MAN 1 GRESIK SAMBUT 16 MAHASISWA PLP DARI UNIVERSITAS QOMARUDIN

Memasuki awal bulan September, MAN 1 Gresik kedatangan tamu. Tamu yang hadir ini merupakan mahasiswa yang akan melaksanakan PLP (Pengenalan Lingkungan Sekolah) dari mahasiswa Universitas Qomarudin Bungah. Kehadiran 16 mahasiswa dan dosen pembimbing lapangan tersebut disambut langsung oleh Kepala MAN 1 Gresik.

Mahasiswa UQ beserta dosen pembimbing lapangan hadir di MAN 1 Gresik pada pukul 10.00 Wib. Mereka langsung diarahkan ke Aula Ulul Albab MAN 1 Gresik. di Aula Ulul Albab mahasiswa UQ disambut oleh pimpinan madrasah dan guru pamong yang bertugas untuk mengarahkan selama PLP di MAN 1 Gresik.

Dalam sambutan penerimaan mahasiswa PLP UQ, Kepala MAN 1 Gresik, Drs. H. Muhari, M.Pd.I menuturkan bahwa beliau merasa terhormat, karena MAN 1 Gresik selalu kedatangan berbagai sivitas akademika dari berbagai Perguruan Tinggi baik negeri maupun swasta. Menurutnya kehadiran sivitas akademika perguruan tinggi yang hadir di MAN 1 Gresik baik dalam rangka PLP maupun penelitian sangat menguntungkan madrasah. Hal ini dikarenakan madrasah harus terus berkembang dengan pengetahuan-pengetahuan baru dan harus terbuka dengan inovasi-inovasi yang dibawa oleh ilmuwan yang datang ke madrasah. Maka dari itu beliau berpesan kepada para mahasiswa PLP yang akan bertugas selama sebulan di MAN 1 Gresik untuk menyalurkan ilmu pengetahuannya pada peserta didiknya nanti. Terutama kebaruan-kebaruan dalam ilmu pengetahuan.

Setelah acara serah terima antara UQ dan MAN 1 Gresik, kegiatan dilanjutkan dengan perkenalan dengan guru pamong. Guru pamong yang bertugas nanti akan menjadi pengarah bagi mahasiswa PLP selama bertugas di MAN 1 Gresik. Selain itu, mahasiswa PLP juga mendapatkan arahan dari pihak madrasah terkait kewajiban kehadiran dan kelengkapan administrasi yang dibutuhkan.

Adapun 16 mahasiswa yang bertugas di MAN 1 Gresik yaitu dengan rincian, 8 mahasiswa Prodi Pendidikan Agama Islam, 4 mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa Inggris, 2 mahasiswa Prodi Pendidikan Matematika, dan 2 mahasiswa Prodi Manajemen Pendidikan.

Leave a Comment